Langsung ke konten utama

Minyak Turpentine/ Turpentine Oil


Minyak Turpentine/ Turpentine Oil

Kategori:Minyak Atsiri
Harga:Rp - / 100 ml

Deskripsi:

TURPENTINE
Pinus palustris dan spesies Pinus lainnya 

KELUARGA Pinaceae 

SYNONYMS Terebinth, therebentine, gum dengan demikian, permen karet terpentin, balsam terpentin,semangat terpentin (minyak). 

URAIAN UMUM 'Gum terpentin' adalah istilah yang secara longgar diaplikasikan pada oleoresin alami yang terbentuk sebagai produk fisiologis pada batang berbagai spesies Pinus, Picea dan Abies. Terpentin menunjuk keduanya y sage dan mimosa. 

KONSTITUSI PRINSIPAL Terutama tumerone (60 persen), dengan ar-tumerone, atlantones, zingiberene, cineol, borneol, oleoresin mentah (campuran minyak dan damar) dan minyak esensial suling dan diperbaiki. 

DISTRIBUSI Di seluruh dunia. Produsen terbesar adalah Amerika Serikat, juga Meksiko, Prancis, Portugal, Spanyol, Yunani, Skandinavia, Selandia Baru, Tasmania, India, China, Uni Soviet, dll. Spesies LAIN Selain pinus longleaf (Pinus palustris), yang merupakan unggulan sumber terpentin gusi Amerika, sumber lain di Amerika Serikat termasuk pinus tebang (P. elliottii) dan pinus putih Meksiko (P. ayacahuite). Di India, pinus chir (P. roxburghii); di Tasmania pinus lodgepole pinus Scotch (P. sylvestris) dan pinus laut (P. pinaster), dan juga banyak lainnya. Lihat bagian klasifikasi botani.

TRADISI HERBAL / FOLK Dikenal dengan Galen dan Hippocrates untuk banyak aplikasinya, terutama yang berkaitan dengan infeksi paru-paru dan genito-kemih, keluhan pencernaan dan eksternal sebagai pengobatan untuk penyakit rematik atau neuralgia dan kondisi kulit. Di Cina, oleoresin telah digunakan (baik secara internal maupun eksternal) selama berabad-abad karena dahak berlebih, bronkitis, rematik, persendian kaku, sakit gigi, bisul, luka, kurap dan dermatitis. Inti terpentin atau semangat terpentin dikatakan empat kali lebih aktif daripada terpentin mentah. 

TINDAKAN Analgesik, antimikroba, antirematik, antiseptik, antispasmodik, balsamik, diuretik, berkhasiat, konyrit, ekspektoran, hemostatik, parasitisida, rubefak, stimulan, tonik, vermifuge. 

EKSTRAKSI Minyak atsiri dengan penyulingan uap (atau air) dari oleoresin mentah, kemudian diperbaiki. "Ini harus dimurnikan karena cairan air putih berwarna putih dengan aroma balsamik yang segar dan hangat. 

KONSTITU UTAMA Terutama alphapinene (sekitar 50 persen), betapinene (25-35 persen) dan carene (20-60 persen) pada minyak Amerika. Di Eropa minyakalpha pinene dapat membentuk hingga 95 persen - konstituen bervariasi sesuai sumbernya. 

DATA KESELAMATAN Bahaya lingkungan - polutan laut. Relatif tidak beracun dan tidak mengiritasi; kemungkinan sensitisasi pada beberapa individu. Hindari penggunaan atau penggunaan terapeutik hanya di moderasi 

AROMATHERAPY / HOME USE Gunakan dengan hati-hati untuk: Perawatan kulit: Bisul, luka, kutu, obat nyamuk, kutu, kurap, kudis, luka. Sirkulasi otot dan persendian: Artritis, asam urat, nyeri otot dan nyeri, rematik, linu panggul. Sistem pernapasan: Bronchitis, katarak, batuk rejan. Genito-sistem kemih: Sistitis, keputihan, uretritis. Sistem kekebalan: pilek. Sistem saraf: Neuralgia. 

PENGGUNAAN LAINNYA Digunakan dalam banyak salep batuk dan obat flu. Baik minyak maupun oleoresin digunakan dalam kerja parfum, walaupun turunan resin digunakan sebagai agen fiksatif dan pada parfum pinus dan industri. Terutama dikenal sebagai cat dan penghilang noda, pelarut dan insektisida. Juga digunakan sebagai bahan awal untuk produksiterpineol, dll.



Postingan populer dari blog ini

Minyak Wormwood/ Wormwood Oil

Minyak Wormwood/ Wormwood Oil

Kategori:Minyak Atsiri Harga:Rp 700,000 / 100 ml


Deskripsi:

WORMWOOD  Artemisiaabsinthium 
KELUARGA Asteraceae (Compositae) 
SYNONYMS Apel, jahe hijau, armoise, absinthium (minyak). 
DESKRIPSI UMUM Ramuan abadi setinggi 1,5 meter dengan tangkai keputihan, daun hijau keperakan, daun terbungkus halus, halus dan kuning pucat. DISTRIBUSI Berasal dari Eropa, Afrika Utara dan Asia Barat; naturalisasi di Amerika Utara. Ini banyak dibudidayakan di Eropa tengah dan selatan, Uni Soviet, Afrika Utara dan Amerika Serikat, di mana minyak tersebut terutama diproduksi. Spesies 
LAINNYA Ada banyak spesies Artemisia lainnya seperti davana dan apsintus Romawi. Lihat juga entri pada mugwort (A. vulgaris) yang juga biasa disebut aromatik-pahit untuk anoreksia, sebagai tonik pencernaan dan sebagai choleretic untuk gangguan hati dan gumpalan kandung kemih, biasanya dalam bentuk ekstrak encer. Hal ini juga digunakan untuk mempromosikan menstruasi,mengurangi demam dan mengusir c…

Minyak Mint/ Minyak Pepermin/ Peppermint Oil

Minyak Mint/ Minyak Pepermin/ Peppermint Oil
Kategori:Minyak Atsiri
Harga:Rp 325,470 / 100 ml
Deskripsi:

MINT, PEPPERMINT  Mentha piperita  KELUARGA Lamiaceae (Labiatae)  SYNONYMS mint Brandy, bm balm.  URAIAN UMUM Ramuan abadi setinggi 1 meter dengan pelari bawah tanah olehyang mudah diperbanyak. Peppermint 'putih' memiliki tangkai dan daun hijau; peppermint 'hitam' memiliki warna hijau tua daun bergerigi, batang keunguan dan bunga violet kemerahan.  DISTRIBUSI Awalnya hibrida yang dibudidayakan antara M. viridis dan M. aquatica, yang diketahui telah diperbanyak sejak abad ketujuh belas di Inggris. Teratur di seluruh Eropa dan Amerika, itu dibudidayakan di seluruh dunia. Minyak ini diproduksi terutama di Prancis, Inggris, Amerika, Rusia, Bulgaria, Italia, Hungaria, Maroko dan China.  JENIS LAINNYA Ada beberapa strain atau chemotypes peppermint yang berbeda. Selain itu ada banyak spesies mint lainnya, seperti spearmint, untuk menghasilkan minyak esensial (lihat bagian…

Minyak Kayu Manis/ Cinnamon Bark Oil

Minyak Kayu Manis/ Cinnamon Bark Oil

Kategori: Minyak Atsiri

Harga:Rp 423,900/ 100 ml

Deskripsi:
CINNAMON
Cinnamomum zeylanicum

KELUARGA Lauraceae
SYNONYMS C. verum, Laurus cinnamomum, kayu sinina Ceylon, kayu manis Seychelles, kayu manis Madagaskar, kayu manis sejati, daun kayu manis (minyak), kulit kayu manis (minyak).
URAIAN UMUM Pohon cemara tropis setinggi 15 meter, dengan dahan yang kuat dan kulit pohon garing tebal dengan tunas muda berbintik-bintik hijau oranye. Daunnya berwarna hijau mengilap, daun kasar, bunga putih kecil dan buah beri putih kebiruan. Daunnya memiliki aroma pedas saat memar.
DISTRIBUSI Berasal dari Sri Lanka, Madagaskar, Kepulauan Comoro, India Selatan, Burma dan Indocina. Hal ini juga dibudidayakan di India, Jamaika dan Afrika - masing-masing daerah cenderung memiliki spesiesnya sendiri.
JENIS LAIN Madagaskar kayu manis dianggap lebih unggul dari berbagai jenisJenis kayu manis lainnya seperti the Saigon cinnamon (C. loureirii) dan kayu manis Batavia (C. …