Langsung ke konten utama

Minyak Biji Kelabet/ Fenugreek Oil, Seed

Minyak Biji Kelabet/ Fenugreek Oil, Seed

Kategori: Minyak Atsiri
Harga:Rp 823,900/ 100 ml

Deskripsi:

FENUGREEK
Trigonellafoenum-graecum

KELUARGA Fabaceae

SINONIM Jeruk, methi, alholva, kaki burung, chandrika, fenigreek, semanggi Yunani.

URAIAN UMUM Tanaman tahunan mencapai ketinggian sedikit lebih dari setengah meter dengan daun hijau muda yang pipih dan pipih. Bunga itu tumbuh selama musim panas dan menghasilkan bunga putih kecil yang indah. Aroma daunnya sedikit menyerupai cinta kasih dan biji kuning kecoklatan adalah bentuk botak yang khas.

DISTRIBUSI Ramuan aromatik yang berasal dari Eropa selatan dan Asia dan salah satu tanaman obat tertua yang dibudidayakan. Hal ini banyak ditanam hari ini di negara-negara Mediterania, Argentina, India, Afrika Utara dan Amerika Serikat. Negara penghasil fenugreek komersial utama adalah Spanyol, Turki dan Maroko, meskipun produsen terbesar adalah India. Saat dipanen sebagai sayuran hijau, fenugreek dikenal sebagai 'samudra methi' di Mumbai.

SPESIES LAIN Fenugreek yang dibudidayakan diperkirakan berasal dari spesies liar, asli India.

TRADISI HERBAL / FOLK Fenugreek adalah bumbu kuno, meski saat ini tidak banyak digunakan di Barat. Sementara benih dan daun terutama digunakan sebagai bumbu kuliner, namun juga digunakan pada zaman klasik sebagai pakan ternak, maka nama umumnya, 'Jerami Yunani'. Ini digunakan oleh orang-orang Mesir kuno untuk memerangi demam dan dalam proses pembalseman. Ini memiliki sejarah penggunaan yang panjang sebagai tanaman obat di India dan seluruh Eropa: obat ini masih digunakan dalam pengobatan Ayurvedic, yang dikenal sebagai 'methi'. Biji fenugreek telah ditemukan mengandung diosgenin, yang merupakan senyawa yang memiliki sifat yang mirip dengan estrogen. Untuk alasan ini, fenugreek memiliki sejarah panjang penggunaannya sebagai pembesar payudara dan untuk mempromosikan pertumbuhan sel payudara baru. Karena sifat seperti estrogennya, fenugreek telah ditemukan untuk membantu meningkatkan libido seksual dan mengurangi efek flushes panas dan fluktuasi suasana hati bahwa afrodisiak. DiPengobatan India dan Cina, secara tradisional digunakan untuk mengobati radang sendi, asma, bronkitis, memperbaiki pencernaan, menjaga metabolisme yang sehat, meningkatkan potensi pria, menyembuhkan masalah kulit (luka, ruam dan bisul), sakit tenggorokan dan mulas. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa fenugreek membantu menurunkan kadar glukosa darah dan kolesterol, dan mungkin merupakan pengobatan yang efektif untuk diabetes tipe 1 dan 2; itu juga sedang dipelajari untuk manfaat kardiovaskularnya. Secara topikal, Agar tekstur benih fenugreek digunakan untuk mengatasi eksim atau keluhan kulit lainnya; Hal ini juga diterapkan sebagai tapal hangat untuk meredakan nyeri otot dan asam urat. Fenugreek juga bergizi karena merupakan sumber vitamin dan mineral yang sangat berharga, terutama vitamin A, C dan D serta zat besi dan kalsium. Biji fenugreek kaya akan protein dan karbohidrat dan minyak yang ditekan secara aneh serupa dengan komposisi kimia minyak ikan cod. Ini juga mengandung choline dan lesitin, baik zat yang dibutuhkan oleh hati untuk metabolisme kolesterol. Fenugreek membersihkan, merangsang dan membantu membuang produk limbah dari tubuh: merangsang sistem limfatik dan membantu ginjal dan anti-inflamasi, antiviral, afrodisiak, bakterisida,karminatif, pendiam, ekspektoran, pencahar, saraf, perut.

EKSTRAKSI Minyak atsiri dengan penyulingan uap dari biji. Minyak tetap juga ditekan dari biji.

KARAKTERISTIK Pucat kuning menjadi cairan coklat muda dengan aroma pahit dan pedas. Ini menyatu dengan cendana, cengkeh, cinnamon, cardamon dan minyak bumbu lainnya.

KONSTITUEN UTAMA Minyak atsiri kaya akan asam fitat, saponin dan trigonelin.

DATA KESELAMATAN Minyak dapat menyebabkan iritasi kulit: encerkan dengan baik sebelum digunakan. Hindari penggunaan selama kehamilan, karena memiliki potensi untuk menginduksi persalinan.

AROMATHERAPI / PEMAKAIAN RUMAHAN Perawatan Kulit: Bisul, luka bakar, bisul, eksim, perawatan rambut (ketombe dan rambut rontok), bekas luka, keriput. Sirkulasi Otot Dan Sendi: Tungkai kaki, artritis, kram, asam urat, pilek darah tinggi, kemacetan, demam, sinusitis. Sistem Genito-Urinary: Kram menstruasi, PMS, flushes panas dan fluktuasi mood. Sistem kekebalan: Membantu melawan infeksi. Sistem Nervous: Kecemasan, insomnia, hipertensi, stres, menenangkan hati.

PENGGUNAAN LAINNYA Fenugreek memilikiTiga kegunaan kuliner: sebagai ramuan (daun kering atau segar), sebagai bumbu (biji), dan sebagai sayuran (daun segar, kecambah, dan microgreens). Ini adalah ramuan populer dalam persiapan acar India, masakan sayuran, dedaunan dan campuran rempah-rempah Daun fenugreek segar digunakan pada beberapa kari India, sedangkan bibit tumbuh dan microgreens digunakan dalam salad. Daunnya juga digunakan dalam masakan Persia dan Etiopia, untuk menghasilkan pewarna kuning dan sebagai tanaman hijauan. Minyak ini biasa digunakan di industri wewangian dan farmasi.




Postingan populer dari blog ini

Minyak Wormwood/ Wormwood Oil

Minyak Wormwood/ Wormwood Oil

Kategori:Minyak Atsiri Harga:Rp 700,000 / 100 ml


Deskripsi:

WORMWOOD  Artemisiaabsinthium 
KELUARGA Asteraceae (Compositae) 
SYNONYMS Apel, jahe hijau, armoise, absinthium (minyak). 
DESKRIPSI UMUM Ramuan abadi setinggi 1,5 meter dengan tangkai keputihan, daun hijau keperakan, daun terbungkus halus, halus dan kuning pucat. DISTRIBUSI Berasal dari Eropa, Afrika Utara dan Asia Barat; naturalisasi di Amerika Utara. Ini banyak dibudidayakan di Eropa tengah dan selatan, Uni Soviet, Afrika Utara dan Amerika Serikat, di mana minyak tersebut terutama diproduksi. Spesies 
LAINNYA Ada banyak spesies Artemisia lainnya seperti davana dan apsintus Romawi. Lihat juga entri pada mugwort (A. vulgaris) yang juga biasa disebut aromatik-pahit untuk anoreksia, sebagai tonik pencernaan dan sebagai choleretic untuk gangguan hati dan gumpalan kandung kemih, biasanya dalam bentuk ekstrak encer. Hal ini juga digunakan untuk mempromosikan menstruasi,mengurangi demam dan mengusir c…

Minyak Mint/ Minyak Pepermin/ Peppermint Oil

Minyak Mint/ Minyak Pepermin/ Peppermint Oil
Kategori:Minyak Atsiri
Harga:Rp 325,470 / 100 ml
Deskripsi:

MINT, PEPPERMINT  Mentha piperita  KELUARGA Lamiaceae (Labiatae)  SYNONYMS mint Brandy, bm balm.  URAIAN UMUM Ramuan abadi setinggi 1 meter dengan pelari bawah tanah olehyang mudah diperbanyak. Peppermint 'putih' memiliki tangkai dan daun hijau; peppermint 'hitam' memiliki warna hijau tua daun bergerigi, batang keunguan dan bunga violet kemerahan.  DISTRIBUSI Awalnya hibrida yang dibudidayakan antara M. viridis dan M. aquatica, yang diketahui telah diperbanyak sejak abad ketujuh belas di Inggris. Teratur di seluruh Eropa dan Amerika, itu dibudidayakan di seluruh dunia. Minyak ini diproduksi terutama di Prancis, Inggris, Amerika, Rusia, Bulgaria, Italia, Hungaria, Maroko dan China.  JENIS LAINNYA Ada beberapa strain atau chemotypes peppermint yang berbeda. Selain itu ada banyak spesies mint lainnya, seperti spearmint, untuk menghasilkan minyak esensial (lihat bagian…

Minyak Kayu Manis/ Cinnamon Bark Oil

Minyak Kayu Manis/ Cinnamon Bark Oil

Kategori: Minyak Atsiri

Harga:Rp 423,900/ 100 ml

Deskripsi:
CINNAMON
Cinnamomum zeylanicum

KELUARGA Lauraceae
SYNONYMS C. verum, Laurus cinnamomum, kayu sinina Ceylon, kayu manis Seychelles, kayu manis Madagaskar, kayu manis sejati, daun kayu manis (minyak), kulit kayu manis (minyak).
URAIAN UMUM Pohon cemara tropis setinggi 15 meter, dengan dahan yang kuat dan kulit pohon garing tebal dengan tunas muda berbintik-bintik hijau oranye. Daunnya berwarna hijau mengilap, daun kasar, bunga putih kecil dan buah beri putih kebiruan. Daunnya memiliki aroma pedas saat memar.
DISTRIBUSI Berasal dari Sri Lanka, Madagaskar, Kepulauan Comoro, India Selatan, Burma dan Indocina. Hal ini juga dibudidayakan di India, Jamaika dan Afrika - masing-masing daerah cenderung memiliki spesiesnya sendiri.
JENIS LAIN Madagaskar kayu manis dianggap lebih unggul dari berbagai jenisJenis kayu manis lainnya seperti the Saigon cinnamon (C. loureirii) dan kayu manis Batavia (C. …