Langsung ke konten utama

Minyak Kamboja, Absolut/ Frangipani Oil Absolute


Minyak Kamboja, Absolut/ Frangipani Oil Absolute

Kategori:Minyak Absolut

Harga:Rp 1,633,000 / 100 ml

Deskripsi:

FRANGIPANI
Plumeria rubra

FAMILY Apocynaceae

SYNONYMS P. acuminate, P. acutifolia, frangipani biasa, pohon bait suci, pohon pagoda, pohon pemakaman, bunga candi, bunga, kamboja, plumeria, melia.

URAIAN UMUM Plumeria adalah genus 7-8 spesies asli Amerika tropis dan subtropis yang terutama terdiri dari pohon dan pohon gugur. P. rubra (dan variasi P. acutifolia) adalah yang paling umum setinggi 5 meter dengan bentuk 'candelabrum', memiliki satu batang dan cabang yang menyebar untuk membentuk kanopi terbuka. Daun runcing daunnya, hijau tua di atas dan tempat teduh yang lebih terang di bawahnya, berkerumun di ujung cabang. Kulit kayu bersisik hijau keabu-abuan menghasilkan getah susu dan lengketberacun, mirip oleander. Bunga kamboja yang muncul dalam kelompok, masing-masing dengan lima kelopak lilin, paling harum di malam hari untuk memancing ngengat menyerbuki mereka. Spesies P. rubra hadir dalam berbagai warna: putih, krem, kuning, oranye, merah muda dan merah, biasanya dengan pusat kontras.

DISTRIBUSI P. rubra berasal dari Amerika Tengah tropis, Venezuela, Brasil dan Meksiko, meskipun sekarang banyak dibudidayakan di seluruh dunia di daerah tropis dan sub-tropis. Di Hawaii tumbuh begitu melimpah sehingga banyak orang berpikir bahwa itu asli ke pulau ini. Pohon kamboja juga sangat populer di pulau Bali, di mana ditanam di hampir setiap pura desa dan, seperti di Hawaii, memainkan peran penting dalam budaya lokal. Banyak negara telah memberi nama tradisional pada spesies aromatik dekoratif ini, seperti 'pohon pagoda' di India, 'bunga candi' di Sri Lanka dan 'melia' di Hawaii. Di Indonesia, di mana bunga itu dikaitkan dengan budaya Bali, Mediterania selatan, misalnya di Kepulauan Canary.

SPESIES LAIN P. rubra adalah sumber dari banyak kultivar hibrida Plumeria. Di masa lalu, warna bunga tanaman ini berbeda dengan spesies yang berbeda namun sekarang dianggap sebagai bentuk spesies yang berbeda. Namun, bentuk bunga putih P. rubra kadangkala salah diidentifikasi sebagai P. alba, spesies langka yang diupayakan endemik ke Antilles Kecil dan Puerto Riko. Spesies populer lainnya dalam genus termasuk P. obtusa atau kamboja evergreen (dengan daun lebih bulat daripada P. rubra) dan stenofil P. berbulu putih atau krem ​​yang mekar dalam waktu lama.

TRADISI HERBAL / FOLK Genus Plumeria dikaitkan dengan Charles Plumier, seorang ahli botani Perancis abad ke-17 yang menggambarkan beberapa spesies tropis. Nama umum, 'kamboja', berasal dari bangsawan Italia, Marquis Frangipani, yang menciptakan parfum yang digunakan untuk membuat sarung tangan pada abad keenam belas. Frangipani dikenal sebagai 'pohon kehidupan', menurut kepercayaan India kuno, dan dikaitkan dengan kuil-kuil di kedua budaya Hindu dan Budha. Di India, telah diangkat keluar dari tanah. Pohon ini dianggap sebagai pohon sakral di Laos dan IndonesiaSetiap candi Budha di negara ini memiliki kamboja yang ditanam di halaman mereka. Di Kamboja, bunga-bunga itu digunakan dalam persembahan ritual kepada dewa-dewa dan Hindu Bali menggunakan bunga-bunga di persembahan bait suci mereka setiap hari. Di beberapa pulau Pasifik, seperti Tahiti, Fiji, Samoa dan Hawaii, spesies Plumeria digunakan untuk membuat leis, karangan bunga tradisional mereka. Dalam budaya Polinesia modern, bunga-bunga juga dipakai oleh wanita untuk menunjukkan status hubungan mereka. Frangipani juga telah dirayakan selama berabad-abad karena kemampuan penyembuhannya dalam beragam budaya. Di Sri Lanka, bunga Plumeria dimakan seperti kentang goreng, sedangkan jantung kayu diambil sebagai vermifuge atau sebagai pencahar. Di Ayurveda, spesies Plumeria banyak digunakan sebagai obat pencahar, sebagai obat untuk diare, untuk mengobati gatal, asma, batuk, bronkitis, gangguan darah dan demam. Di Guianas, P. rubra digunakan untuk pengobatan erupsi kulit, abses, disentri, herpes, batuk dan sebagai obat pencahar. Dalam budaya Karibia, daunnya digunakan sebagai bungkus penyembuhan untuk memar dan bisul sementara lateks digunakan sebagai obat gosok untuk rematik. Di Vietnam, kulit kayu tumbuk dalam alkohol, digunakan teh bungaJuga umumnya diyakini memiliki efek menguntungkan, baik untuk pencernaan.

TINDAKAN Antiinflamasi, anti oksidan, antimikroba, antijamur, anti tumor, antiviral, afrodisiak, zat, saraf.

EKSTRAKSI Frangipani mutlak diperoleh dengan ekstraksi alkohol atau pelarut dari beton yang dibuat dari P. rubra (acutifolia). Yang absolut memiliki konsistensi kental dan tebal pada suhu kamar.

KARAKTERISTIK Yang mutlak memiliki aroma aromaterapi yang berat, manis, dengan latar belakang lembut dan petunjuk aprikot. Ini bercampur dengan kayu cendana, mawar, nilam, tuberose, cengkeh, melati, neroli, bergamot, jahe, kenanga kenanga dan sebagian besar minyak sitrus.

KONSTITUEN PRINCIPAL Minyak dari. P obtusa kaya akan benzil salisilat (45,4 persen) dan benzil benzoat (17,2 persen) Minyak yang diperoleh dari P.acuminata kaya akan asam palmitat (36,2 persen), asam linoleat (16,8 persen), asam laurat (10,4 per sen) dan asam myristic (10,3 persen). 'Minyak P. rubra berbunga merah muda serupa dengan minyak P. acuminata karena juga mengandung benzil salisilat dan benzil benzoat dan kaya akan asam alkanoat namun asam linoleat tidak ada dalam minyak bekas. Namun, minyak rubra P. rubra mengandung dua benzoat) dan asam alkanoat dalam jumlah yang signifikan. ' 37

DATA KESELAMATANUmumnya dianggap sebagai minyak yang aman, tapi sebaiknya dihindari pada kehamilan dan untuk anak-anak. Dapat menyebabkan iritasi kulit dalam konsentrasi.

AROMATHERAPY / HOME USE Perawatan Kulit: Kulit yang kencang dan sensitif, kulit matang, keriput dan perawatan kulit secara umum. Sistem Nervous: Kecemasan, depresi, ketakutan, insomnia, gangguan saraf dan ketegangan, perubahan suasana hati, stres.

PENGGUNAAN LAIN Frangipani mutlak terutama digunakan pada pewangi kelas tinggi karena aroma dan durasinya yang unik kualitas. Ini juga digunakan dalam pembuatan lilin dan sabun bersama dengan beberapa aplikasi phyto-cosmetic dan berbagai produk perawatan kecantikan dan kulit untuk menentang proses penuaan.


Postingan populer dari blog ini

Minyak Wormwood/ Wormwood Oil

Minyak Wormwood/ Wormwood Oil

Kategori:Minyak Atsiri Harga:Rp 700,000 / 100 ml


Deskripsi:

WORMWOOD  Artemisiaabsinthium 
KELUARGA Asteraceae (Compositae) 
SYNONYMS Apel, jahe hijau, armoise, absinthium (minyak). 
DESKRIPSI UMUM Ramuan abadi setinggi 1,5 meter dengan tangkai keputihan, daun hijau keperakan, daun terbungkus halus, halus dan kuning pucat. DISTRIBUSI Berasal dari Eropa, Afrika Utara dan Asia Barat; naturalisasi di Amerika Utara. Ini banyak dibudidayakan di Eropa tengah dan selatan, Uni Soviet, Afrika Utara dan Amerika Serikat, di mana minyak tersebut terutama diproduksi. Spesies 
LAINNYA Ada banyak spesies Artemisia lainnya seperti davana dan apsintus Romawi. Lihat juga entri pada mugwort (A. vulgaris) yang juga biasa disebut aromatik-pahit untuk anoreksia, sebagai tonik pencernaan dan sebagai choleretic untuk gangguan hati dan gumpalan kandung kemih, biasanya dalam bentuk ekstrak encer. Hal ini juga digunakan untuk mempromosikan menstruasi,mengurangi demam dan mengusir c…

Minyak Mint/ Minyak Pepermin/ Peppermint Oil

Minyak Mint/ Minyak Pepermin/ Peppermint Oil
Kategori:Minyak Atsiri
Harga:Rp 325,470 / 100 ml
Deskripsi:

MINT, PEPPERMINT  Mentha piperita  KELUARGA Lamiaceae (Labiatae)  SYNONYMS mint Brandy, bm balm.  URAIAN UMUM Ramuan abadi setinggi 1 meter dengan pelari bawah tanah olehyang mudah diperbanyak. Peppermint 'putih' memiliki tangkai dan daun hijau; peppermint 'hitam' memiliki warna hijau tua daun bergerigi, batang keunguan dan bunga violet kemerahan.  DISTRIBUSI Awalnya hibrida yang dibudidayakan antara M. viridis dan M. aquatica, yang diketahui telah diperbanyak sejak abad ketujuh belas di Inggris. Teratur di seluruh Eropa dan Amerika, itu dibudidayakan di seluruh dunia. Minyak ini diproduksi terutama di Prancis, Inggris, Amerika, Rusia, Bulgaria, Italia, Hungaria, Maroko dan China.  JENIS LAINNYA Ada beberapa strain atau chemotypes peppermint yang berbeda. Selain itu ada banyak spesies mint lainnya, seperti spearmint, untuk menghasilkan minyak esensial (lihat bagian…

Minyak Kayu Manis/ Cinnamon Bark Oil

Minyak Kayu Manis/ Cinnamon Bark Oil

Kategori: Minyak Atsiri

Harga:Rp 423,900/ 100 ml

Deskripsi:
CINNAMON
Cinnamomum zeylanicum

KELUARGA Lauraceae
SYNONYMS C. verum, Laurus cinnamomum, kayu sinina Ceylon, kayu manis Seychelles, kayu manis Madagaskar, kayu manis sejati, daun kayu manis (minyak), kulit kayu manis (minyak).
URAIAN UMUM Pohon cemara tropis setinggi 15 meter, dengan dahan yang kuat dan kulit pohon garing tebal dengan tunas muda berbintik-bintik hijau oranye. Daunnya berwarna hijau mengilap, daun kasar, bunga putih kecil dan buah beri putih kebiruan. Daunnya memiliki aroma pedas saat memar.
DISTRIBUSI Berasal dari Sri Lanka, Madagaskar, Kepulauan Comoro, India Selatan, Burma dan Indocina. Hal ini juga dibudidayakan di India, Jamaika dan Afrika - masing-masing daerah cenderung memiliki spesiesnya sendiri.
JENIS LAIN Madagaskar kayu manis dianggap lebih unggul dari berbagai jenisJenis kayu manis lainnya seperti the Saigon cinnamon (C. loureirii) dan kayu manis Batavia (C. …