Langsung ke konten utama

Minyak Jeruk Purut, Daun/ Kaffir Lime Oil


Minyak Jeruk Purut, Daun/ Kaffir Lime Oil
Kategori:Minyak Atsiri
Harga:Rp 450,000
<<BELI>>

Deskripsi:
Harga per 100 ml

Jeruk (atau limau/limo) purut (Citrus × hystrix DC.) merupakan tumbuhan perdu yang dimanfaatkan terutama buah dan daunnya sebagai bumbu penyedap masakan. Dalam perdagangan internasional dikenal sebagai kaffir lime, sementara nama lainnya ma kruut (Thailand), krauch soeuch (Kamboja), 'khi 'hout (Laos), shouk-pote (Burma), kabuyau, kulubut, kolobot (Filipina), dan truc (Vietnam).
Jeruk rempah ini termasuk ke dalam subgenus Papeda, berbeda dengan jenis jeruk pasaran lainnya, sehingga penampilannya mudah dikenali. Tumbuhannya berbentuk pohon kecil (perdu). Rantingnya berduri. Daun berbentuk khas, seperti dua helai yang tersusun vertikal akibat pelekukan tepinya yang ekstrem; tebal dan permukaannya licin, agak berlapis malam. Daun muda dapat berwarna ungu yang kuat. Buahnya kecil, biasanya tidak pernah berdiameter lebih daripada 2cm, membulat dengan tonjolan-tonjolan dan permukaan kulitnya kasar; kulit buah tebal. Perbanyakan dilakukan dengan biji atau dengan pencangkokan.
Dalam dunia boga Asia Tenggara penggunaannya cukup sering dan rasa sari buahnya yang masam biasanya digunakan sebagai penetral bau amis daging atau ikan untuk mencegah rasa mual, seperti pada siomay. Ikan yang sudah dibersihkan biasanya ditetesi perasan buahnya untuk mengurangi aroma amis. Daun jeruk purut juga banyak dipakai . Potongannya dicampurkan pada bumbu pecel atau juga gado-gado untuk mengharumkan. Demikian pula dalam pembuatan rempeyek, potongan daunnya dicampurkan pada adonan tepung yang kemudian digoreng. Di Thailand, daun jeruk purut sangat populer dalam masakannya. Tom yam dan tom khaa, dua makanan berkuah yang populer, menggunakannya. Menu dari Kamboja, Semenanjung Malaya, Pulau Sumatra, Pulau Jawa, dan Pulau Bali juga menggunakan daun jeruk purut sebagai pengharum masakan.
Sebagai bumbu masak, daun maupun buah jeruk purut sukar dicari penggantinya. Kulit jeruk nipis dapat dipakai apabila terpaksa. Daunnya dapat dikeringkan untuk dipakai pada waktu mendatang namun hanya bertahan kurang dari setahun. Cara pengawetan lain yang lebih awet adalah dengan dibekukan.
Beberapa wewangian juga memakai minyak jeruk purut (diperoleh dari daun atau kulit buahnya) sebagai komponennya. Karakteristik minyak daunnya terutama didominasi oleh minyak atsiri (-)-(S)-citronelal (80%), sisanya adalah citronelol (10%), nerol dan limonena. Jeruk purut adalah istimewa karena pada jeruk-jeruk lainnya yang mendominasi adalah enantiomernya, (+)-(R)-citronelal (juga dapat ditemukan pada serai). Kulit buahnya memiliki komponen yang serupa dengan kulit buah jeruk nipis, dengan komponen utama adalah limonena dan β-pinena.
Nama ilmiah yang dipakai (Citrus hystrix) berarti "jeruk landak", mengacu pada duri-duri yang dimiliki batangnya.
http://id.wikipedia.org/wiki/Jeruk_purut



Postingan populer dari blog ini

Minyak Cedarwood Himalaya/ Cedarwood Oil, Himalayan

Minyak Cedarwood Himalaya/ Cedarwood Oil, Himalayan
Kategori:Minyak Atsiri
Harga:Rp 316,596 / 100 ml
Deskripsi:

Minyak esensial:
Cedarwood Himalaya

Nama latin:
Cedrus deodora
Bau:
Kering / kayu aroma, sedikit camphoraceous, berasap, balsamic. Sangat halus dan mulia, dengan sedikit rempah-rempah. Cedarwood ini memiliki sangat spiritual, ringan, melampaui catatan dan banyak orang setelah pertama berbau minyak ini berpikir mereka sampling campuran canggih minyak.

Metode produksi:
Dipanen dari Tanaman Tumbuh Liar

Sumber:
Kayu

Penampilan:
Pucat kehijauan / kuning

Properti aromaterapi:
Lebih ringan daripada semua Cedarwoods lainnya, namun tidak kurang menguntungkan. Pemanasan, semangat, dan toning. Menghibur dan menghidupkan kembali. Dianggap sebagai afrodisiak di bahwa itu landasan dan inspirasi pada saat yang sama. membangun kepercayaan. Tahan lama, bertindak sebagai fiksatif

Aplikasi yang disarankan:
lemari Anda harus bau seperti Cedarwood untuk menjaga ngengat keluar, dan Anda mu…

Minyak Wormwood/ Wormwood Oil

Minyak Wormwood/ Wormwood Oil

Kategori:Minyak Atsiri Harga:Rp 700,000 / 100 ml


Deskripsi:

WORMWOOD  Artemisiaabsinthium 
KELUARGA Asteraceae (Compositae) 
SYNONYMS Apel, jahe hijau, armoise, absinthium (minyak). 
DESKRIPSI UMUM Ramuan abadi setinggi 1,5 meter dengan tangkai keputihan, daun hijau keperakan, daun terbungkus halus, halus dan kuning pucat. DISTRIBUSI Berasal dari Eropa, Afrika Utara dan Asia Barat; naturalisasi di Amerika Utara. Ini banyak dibudidayakan di Eropa tengah dan selatan, Uni Soviet, Afrika Utara dan Amerika Serikat, di mana minyak tersebut terutama diproduksi. Spesies 
LAINNYA Ada banyak spesies Artemisia lainnya seperti davana dan apsintus Romawi. Lihat juga entri pada mugwort (A. vulgaris) yang juga biasa disebut aromatik-pahit untuk anoreksia, sebagai tonik pencernaan dan sebagai choleretic untuk gangguan hati dan gumpalan kandung kemih, biasanya dalam bentuk ekstrak encer. Hal ini juga digunakan untuk mempromosikan menstruasi,mengurangi demam dan mengusir c…

Minyak Badam/ Minyak Almond/ Almond Oil

Minyak Badam/ Minyak Almond/ Almond Oil
Kategori:Minyak Basis
Harga:Rp 274,450 / 100 ml

Deskripsi:
Badam, Amandel atau Almond merupakan bagian dari subkeluarga Prunoidae dari keluarga Rosaceae. Tumbuhan ini berada di klasifikasi yang sama dengan persik dalam subgenus Amygdalus di dalam Prunus. Buah badam merupakan buah yang dihasilkan oleh pohon Prunus dulcis (nama sinonimnya: Amygdalus communis).[2]

Jika biasanya buah Prunus dilapisi oleh daging buah yang manis seperti yang ada pada prem dan ceri, pada buah badam digantikan oleh pelapis dengan tekstur seperti bahan kulit, yang di dalam cangkang kerasnya mengandung biji yang dapat dimakan, biasanya disebut sebagai kacang.

Murni 100% dan tanpa pelarut

ORDER VIA WHATSAPP