Langsung ke konten utama

Minyak Jahe/ Ginger Oil


Minyak Jahe/ Ginger Oil

Kategori:Minyak Atsiri

Harga:Rp 475,000 / 100 ml

Deskripsi:

JAHE
Zingiber officinale

FAMILY Zingiberaceae

SYNONYMS jahe biasa, jahe Jamaika.

DESKRIPSI UMUM Ramuan abadi yang tegak setinggi setinggi 1 meter dengan akar rimpang tuberous yang tebal dan menyebar, daun berbentuk tombak dan bunga putih atau kuning pada lonjakan langsung dari akar.

DISTRIBUSI Berasal dari Asia selatan, banyak dibudidayakan di seluruh daerah tropis di Nigeria, Hindia Barat, India, Cina, Jamaika dan Jepang. Sebagian besar minyak disuling di Inggris, China dan India.

JENIS LAINNYA Beberapa varietas menurut lokasi yang semuanya digunakan untuk menghasilkan minyak dengan sedikit variasi pada bahan bangunannya;Misalnya minyak Afrika umumnya lebih gelap. Anggota lain dari keluarga yang sama, lengkuas (Alpinia officinarum), juga dikenal sebagai jahe atau jahe Cina.

TRADISI HERBAL / FOLK Jahe telah digunakan sebagai rempah dalam negeri dan sebagai obat selama ribuan tahun, terutama di Timur. Jahe segar digunakan di China untuk banyak keluhan termasuk rematik, disentri bakteri, sakit gigi, malaria, dan untuk kondisi dingin dan lembab seperti kelebihan lendir dan diare. Hal ini paling dikenal sebagai bantuan pencernaan, terutama di Barat: di British Herbal Pharmacopoeia secara khusus ditunjukkan untuk kolik usus kembung. Diawetkan dan anti oksidan, antiseptik, antispasmodik, antitusif, aperitif, afrodisiak, bakterisida, karminatif, cephalic, diaphoretic, ekspektoran, obat penurun panas, pencahar,rubefacient, stimulan, perut, tonik.

EKSTRAKSI Minyak atsiri dengan penyulingan uap dari akar tanah yang tidak dikupas dan dikeringkan. (An absolut dan oleoresin juga diproduksi untuk digunakan dalam wewangian.)

KARAKTERISTIK Kuning pucat, kuning atau cairan kehijauan dengan aroma hangat, sedikit hijau, segar, berbau kayu. Ini menyatu dengan baik dengan kayu cendana, akar wangi, nilam, kemenyan, rosewood, kayu cedar, ketumbar, rose, kapur, neroli, jeruk dan minyak sitrus lainnya.

KONSTITUEN PRINCIPAL Gingerin, gingenol, jahe, zingiberin, linalol, camphene, phellandrene, citral, cineol, borneol, antara lain.

DATA KESELAMATAN Tidak beracun, tidak mengiritasi (kecuali dalam konsentrasi tinggi), sedikit fototoksik; dapat menyebabkan sensitisasi pada beberapa individu. Arthritis, kelelahan, nyeri otot dan nyeri, sirkulasi yang buruk, rematik, keseleo, galur dll. Sistem Pernapasan: Catarrh, kongesti, batuk, sinusitis, sakit tenggorokan. Sistem Pencernaan: Diare, kolik, kram, perut kembung, gangguan pencernaan,kehilangan appitite, mual, travel sickness. Sistem kekebalan: Gila, pilek, 'flu, demam, penyakit menular. Sistem Nervous: Debilitas, kelelahan saraf.

PENGGUNAAN LAIN Oleoresin digunakan dalam pencernaan, karminatif dan pencahar persiapan; digunakan sebagai komponen wewangian dalam kosmetik dan parfum, terutama wewangian oriental dan parfum pria; banyak digunakan di semua kategori makanan utama, minuman beralkohol dan minuman ringan.


Postingan populer dari blog ini

Minyak Wormwood/ Wormwood Oil

Minyak Wormwood/ Wormwood Oil

Kategori:Minyak Atsiri Harga:Rp 700,000 / 100 ml


Deskripsi:

WORMWOOD  Artemisiaabsinthium 
KELUARGA Asteraceae (Compositae) 
SYNONYMS Apel, jahe hijau, armoise, absinthium (minyak). 
DESKRIPSI UMUM Ramuan abadi setinggi 1,5 meter dengan tangkai keputihan, daun hijau keperakan, daun terbungkus halus, halus dan kuning pucat. DISTRIBUSI Berasal dari Eropa, Afrika Utara dan Asia Barat; naturalisasi di Amerika Utara. Ini banyak dibudidayakan di Eropa tengah dan selatan, Uni Soviet, Afrika Utara dan Amerika Serikat, di mana minyak tersebut terutama diproduksi. Spesies 
LAINNYA Ada banyak spesies Artemisia lainnya seperti davana dan apsintus Romawi. Lihat juga entri pada mugwort (A. vulgaris) yang juga biasa disebut aromatik-pahit untuk anoreksia, sebagai tonik pencernaan dan sebagai choleretic untuk gangguan hati dan gumpalan kandung kemih, biasanya dalam bentuk ekstrak encer. Hal ini juga digunakan untuk mempromosikan menstruasi,mengurangi demam dan mengusir c…

Minyak Mint/ Minyak Pepermin/ Peppermint Oil

Minyak Mint/ Minyak Pepermin/ Peppermint Oil
Kategori:Minyak Atsiri
Harga:Rp 325,470 / 100 ml
Deskripsi:

MINT, PEPPERMINT  Mentha piperita  KELUARGA Lamiaceae (Labiatae)  SYNONYMS mint Brandy, bm balm.  URAIAN UMUM Ramuan abadi setinggi 1 meter dengan pelari bawah tanah olehyang mudah diperbanyak. Peppermint 'putih' memiliki tangkai dan daun hijau; peppermint 'hitam' memiliki warna hijau tua daun bergerigi, batang keunguan dan bunga violet kemerahan.  DISTRIBUSI Awalnya hibrida yang dibudidayakan antara M. viridis dan M. aquatica, yang diketahui telah diperbanyak sejak abad ketujuh belas di Inggris. Teratur di seluruh Eropa dan Amerika, itu dibudidayakan di seluruh dunia. Minyak ini diproduksi terutama di Prancis, Inggris, Amerika, Rusia, Bulgaria, Italia, Hungaria, Maroko dan China.  JENIS LAINNYA Ada beberapa strain atau chemotypes peppermint yang berbeda. Selain itu ada banyak spesies mint lainnya, seperti spearmint, untuk menghasilkan minyak esensial (lihat bagian…

Minyak Kayu Manis/ Cinnamon Bark Oil

Minyak Kayu Manis/ Cinnamon Bark Oil

Kategori: Minyak Atsiri

Harga:Rp 423,900/ 100 ml

Deskripsi:
CINNAMON
Cinnamomum zeylanicum

KELUARGA Lauraceae
SYNONYMS C. verum, Laurus cinnamomum, kayu sinina Ceylon, kayu manis Seychelles, kayu manis Madagaskar, kayu manis sejati, daun kayu manis (minyak), kulit kayu manis (minyak).
URAIAN UMUM Pohon cemara tropis setinggi 15 meter, dengan dahan yang kuat dan kulit pohon garing tebal dengan tunas muda berbintik-bintik hijau oranye. Daunnya berwarna hijau mengilap, daun kasar, bunga putih kecil dan buah beri putih kebiruan. Daunnya memiliki aroma pedas saat memar.
DISTRIBUSI Berasal dari Sri Lanka, Madagaskar, Kepulauan Comoro, India Selatan, Burma dan Indocina. Hal ini juga dibudidayakan di India, Jamaika dan Afrika - masing-masing daerah cenderung memiliki spesiesnya sendiri.
JENIS LAIN Madagaskar kayu manis dianggap lebih unggul dari berbagai jenisJenis kayu manis lainnya seperti the Saigon cinnamon (C. loureirii) dan kayu manis Batavia (C. …