Langsung ke konten utama

Minyak Allspice/ Allspice Oil


Minyak Allspice/ Allspice Oil


Kategori:Minyak Atsiri

Harga:Rp 581,490 / 100 ml


Deskripsi:


ALLSPICE
Pimenta dioica

KELUARGA Myrtaceae

SYNONYMS P. officinalis, bumbu cengkeh, pimenta, lada Jamaika

URAIAN UMUM Pohon cemara yang tingginya sekitar 10 meter dan mulai menghasilkan buah pada tahun ketiganya. Setiap buah mengandung dua biji hijau berbentuk ginjal yang berubah menjadi hitam glossy saat matang.

DISTRIBUSI Pribumi ke Hindia Barat dan Amerika Selatan, dibudidayakan secara ekstensif di Jamaika, Kuba dan, pada tingkat yang lebih rendah, di Amerika Tengah. Buah impor disuling di Eropa dan Amerika. Spesies

LAINNYA Empat varietas bumbu lainnya ditemukan di Venezuela, Guyana dan rempah-rempah.

TRADISI HERBAL / FOLK Digunakan untuk pencernaan yang kembung dan secara eksternal untuk nyeri neuralgia atau rematik. Air Pimento digunakan sebagai wahana obat-obatan yang memudahkan dispepsia dan sembelit karena membantu mencegah pengaduansakit. Ini digunakan secara luas sebagai bumbu rumah tangga - allspice disebut demikian karena rasanya seperti kombinasi cengkeh, buah juniper, kayu manis dan merica.

TINDAKAN Anestesi, analgesik, anti oksidan, antiseptik, karminatif, pelemas otot, rubefacient, stimulan, tonik.

EKSTRAKSI Minyak atsiri dengan penyulingan uap dari 1. daun, dan 2. buahnya. Buah berry mentah mengandung lebih banyak minyak daripada buah beri matang, namun persentase minyak terbesar terkandung di dalam kulit buah. Sebuah oleoresin dari buah beri juga diproduksi dalam jumlah kecil.

KARAKTERISTIK 1. Minyak daun Pimenta berwarna kuning kekuningan atau kecoklatan dengan aroma pedas manis, mirip dengan cengkeh. 2. Minyak Pimenta berry adalah cairan kuning pucat dengan bodynote balsamic hangat pedas (catatan tengah) dan segar, clean top note. Ini menyatu dengan baik dengan jahe, geranium, lavender, opopanax, labdanum, kenanga kenanga, nilam, terutama eugenol, kurang pada buah (60-80 persen) daripada di daun (sampai 96 persen), juga metil eugenol, cineol, phellandrene dan cryophyllene antara lain.

DATA KESELAMATAN Eugenol mengiritasi selaput lendir, dan telah ditemukan menyebabkan iritasi kulit. Oleh karena itu, daun Pimenta dan minyak berry digunakan dengan hati-hati dalam pengenceran rendah saja.

AROMATERAPI / PENGGUNAAN RUMAH Sirkulasi, otot dan persendian: Artritis, kelelahan, kram otot, rematik, kekakuan dll. 'Digunakan dalam jumlah kecil ... dengan minyak pijat untuk infeksi di dada, untuk kejang otot yang parah untuk mengembalikan mobilitas dengan cepat, atau di tempat yang sangat dingin. 1 Sistem Pernafasan: Nyeri, sesak batuk, bronkitis. Sistem Pencernaan: Kram, perut kembung, gangguan pencernaan, mual. Sistem Saraf: Depresi, kelelahan saraf, neuralgia, ketegangan dan stres.

PENGGUNAAN LAINNYA Digunakan untuk obat-obatan karminatif aromatik; Sebagai komponen wewangian dalam kosmetik dan parfum, terutama sabun, aftershaves, pedas dan juga minuman beralkohol dan soft drink.


Postingan populer dari blog ini

Minyak Wormwood/ Wormwood Oil

Minyak Wormwood/ Wormwood Oil

Kategori:Minyak Atsiri Harga:Rp 700,000 / 100 ml


Deskripsi:

WORMWOOD  Artemisiaabsinthium 
KELUARGA Asteraceae (Compositae) 
SYNONYMS Apel, jahe hijau, armoise, absinthium (minyak). 
DESKRIPSI UMUM Ramuan abadi setinggi 1,5 meter dengan tangkai keputihan, daun hijau keperakan, daun terbungkus halus, halus dan kuning pucat. DISTRIBUSI Berasal dari Eropa, Afrika Utara dan Asia Barat; naturalisasi di Amerika Utara. Ini banyak dibudidayakan di Eropa tengah dan selatan, Uni Soviet, Afrika Utara dan Amerika Serikat, di mana minyak tersebut terutama diproduksi. Spesies 
LAINNYA Ada banyak spesies Artemisia lainnya seperti davana dan apsintus Romawi. Lihat juga entri pada mugwort (A. vulgaris) yang juga biasa disebut aromatik-pahit untuk anoreksia, sebagai tonik pencernaan dan sebagai choleretic untuk gangguan hati dan gumpalan kandung kemih, biasanya dalam bentuk ekstrak encer. Hal ini juga digunakan untuk mempromosikan menstruasi,mengurangi demam dan mengusir c…

Minyak Mint/ Minyak Pepermin/ Peppermint Oil

Minyak Mint/ Minyak Pepermin/ Peppermint Oil
Kategori:Minyak Atsiri
Harga:Rp 325,470 / 100 ml
Deskripsi:

MINT, PEPPERMINT  Mentha piperita  KELUARGA Lamiaceae (Labiatae)  SYNONYMS mint Brandy, bm balm.  URAIAN UMUM Ramuan abadi setinggi 1 meter dengan pelari bawah tanah olehyang mudah diperbanyak. Peppermint 'putih' memiliki tangkai dan daun hijau; peppermint 'hitam' memiliki warna hijau tua daun bergerigi, batang keunguan dan bunga violet kemerahan.  DISTRIBUSI Awalnya hibrida yang dibudidayakan antara M. viridis dan M. aquatica, yang diketahui telah diperbanyak sejak abad ketujuh belas di Inggris. Teratur di seluruh Eropa dan Amerika, itu dibudidayakan di seluruh dunia. Minyak ini diproduksi terutama di Prancis, Inggris, Amerika, Rusia, Bulgaria, Italia, Hungaria, Maroko dan China.  JENIS LAINNYA Ada beberapa strain atau chemotypes peppermint yang berbeda. Selain itu ada banyak spesies mint lainnya, seperti spearmint, untuk menghasilkan minyak esensial (lihat bagian…

Minyak Kayu Manis/ Cinnamon Bark Oil

Minyak Kayu Manis/ Cinnamon Bark Oil

Kategori: Minyak Atsiri

Harga:Rp 423,900/ 100 ml

Deskripsi:
CINNAMON
Cinnamomum zeylanicum

KELUARGA Lauraceae
SYNONYMS C. verum, Laurus cinnamomum, kayu sinina Ceylon, kayu manis Seychelles, kayu manis Madagaskar, kayu manis sejati, daun kayu manis (minyak), kulit kayu manis (minyak).
URAIAN UMUM Pohon cemara tropis setinggi 15 meter, dengan dahan yang kuat dan kulit pohon garing tebal dengan tunas muda berbintik-bintik hijau oranye. Daunnya berwarna hijau mengilap, daun kasar, bunga putih kecil dan buah beri putih kebiruan. Daunnya memiliki aroma pedas saat memar.
DISTRIBUSI Berasal dari Sri Lanka, Madagaskar, Kepulauan Comoro, India Selatan, Burma dan Indocina. Hal ini juga dibudidayakan di India, Jamaika dan Afrika - masing-masing daerah cenderung memiliki spesiesnya sendiri.
JENIS LAIN Madagaskar kayu manis dianggap lebih unggul dari berbagai jenisJenis kayu manis lainnya seperti the Saigon cinnamon (C. loureirii) dan kayu manis Batavia (C. …